Inilah Jenis Sate Ala JEPANG Ternyata Jenisnya Ada Banyak



Jenis Sate Ala JEPANG

by. Nikudoni, Semarang Jawa Tengah

Ternyata ada banyak sekali Jenis Sate ala Jepang, berikut di antaranya :

Tsukune: 

Sate bakso ayam Jepang. Tsukune terbuat dari daging ayam giling yang dibentuk seperti bola dan ditusuk dengan tusukan bambu. Tsukune biasanya dipanggang di atas arang dan disajikan dengan saus tare.

Negima: 

Atau sate ayam dan daun bawang ini merupakan salah satu jenis yakitori yang paling populer, dibuat dari potongan daging ayam dan daun bawang yang ditusuk secara bergantian dengan tusukan bambu.

Kushikatsu: 

Atau sate goreng Jepang, Kushikatsu adalah hidangan yang mirip dengan yakitori, tetapi daging dan sayuran digoreng dengan tepung roti daripada dipanggang. Kushikatsu dapat dibuat dengan berbagai jenis daging dan sayuran, seperti daging sapi, ayam, udang, terong, dan paprika. Kushikatsu biasanya disajikan dengan saus celup yang terbuat dari kecap asin dan saus Worcestershire.

Kawa Yakitori:

Terbuat dari kulit ayam yang ditusuk dan dipanggang, memiliki tekstur renyah di luar dan sedikit kenyal di dalam dengan rasa yang gurih dan sedikit berlemak.

Bonjiri Yakitori:

Terbuat dari bagian ekor ayam yang ditusuk dan dipanggang sehingga memiliki tekstur yang kenyal dan juicy dengan rasanya yang gurih dan sedikit manis.

Momo Yakitori:

Terbuat dari paha ayam yang ditusuk dan dipanggang dengan tekstur yang empuk dan juicy memiliki rasa yang gurih dan sedikit manis, biasanya disajikan dengan saus tare atau garam

Saikoro Yakitori :

Terbuat dari daging sapi atau ayam yang dipotong dadu (saikoro) dan ditusuk dengan tusukan bambu. Dagingnya dipanggang di atas arang dan biasanya dibumbui dengan garam, lada, dan saus teriyaki. Saikoro Yakitori dapat disajikan dengan berbagai macam saus, seperti saus tare, saus miso, atau saus yuzu kosho.

Aneka Yakitori

Versi tulisan lain : https://www.idntimes.com/food/dining-guide/dhiya-azzahra/jenis-kreasi-yakitori-sate-khas-jepang?page=all

==

Naga mas menyediakan aneka tusuk yakitori atau sate ala Jepang. Selengkapnya silahkan hubungi Admin Kami...

Posting Komentar untuk "Inilah Jenis Sate Ala JEPANG Ternyata Jenisnya Ada Banyak"