Tusuk Sate Ayam Harga Rp.8000,- per Kilogram?


Tusuk Sate Ayam

Kemarin, kami menerima telefon dari seorang yang menyatakan beliau distributor di Kalimantan. Tema telfon kami seputar order tusuk sate ayam dan harga tusuk sate ayam. Perhatikan dialog kami: 
**K=Konsumen dan N=Naga Mas**

DIALOG KAMI:
=====
K: Kami ingin menanyakan bapak, tentang harga tusuk sate ayam kebutuhan kami.Sebelum bicara harga kami ingin sampaikan dulu beberapa hal...

N: Silahkan Ibu ...

K: Kami jika cocok dengan barang anda kami siap memberli per 2 Pekan 1 TON setiap pengiriman, 2 bulan kemudian 1 TON tiap Pekan, dan 6 bulan setelahnya 1 TON tiap hari...

N: Wah, menarik ini kebutuhannya, namun kami tetep fokus pada penanganan order yang menghasilkan profit. jika tidak profit kami mohon maaf tidak bisa melayani...Berapakah harga yang biasa anda dapatkan?

K: Baik pak, kami biasa dapatkan Rp. 8.000 - Rp.9.000 per kilogram pembelian minimal 1 TON, namun pengepul kami di kota M*l*ng ternyata tidak bisa kontinu mempertahankan kualitas dan kuantitas pesanan kami karena itu saya mencari produsen lain.

N: Wah, ibu dapat harga sudah bagus ibu. kami di Jogja mengecerkan ke toko antara Rp. 14.000 - 16.000 per kilogram. kalau pembelian 1 Ton kami bisa di angka Rp. 12.500,-....

K: wah tinggi sekali pak....oke coba bapak fikir ulang jika memang harga masuk kami siap tampung 10.500 sampai di tempat kami (kalimantan selatan).

N: Mohon maaf ibu kami belum bisa...

...telefon kami tutup dengan bertukar kontak dan PIN BB...

====
Apa yang terlintas dalam benak pembaca sekalian?. 
Menurut anda ibu ini apakah pembeli? spekulan? trend setter?
Atau hanya iseng? Atau mungkin mengira kami orang yang tidak tahu?

Dalam perdagangan dan jual beli produk tusuk sate ayam, kami sudah mengalami sejak 2003. Dan harga tusuk sate naik seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Hari ini tahun 2014 kami sudah menemukan tusuk sate dengan harga Rp. 25.000,-/Kilogram.  Masak kita mau pakai harga di tahun 2008?. 

Menurut kami harga masuk akal di pasar saat ini berkisar Rp. 9800,- - Rp.25.000,- dengan pertimbangan variabel harga : 

1. Kualitas Produk.
2. Biaya pengemasan.
3. Ongkos kirim.
4. Jangkauan Pasar (tingkat kebutuhan).
5. Daya Jangakau konsumen.
6. Kompetisi Produk dan vendor.
7. Trend Pasar dan Inovasi produk.

Kami berpesan moral untuk pelaku pedagang tusuk sate ayam, tolong fikirkan para produsen, pedagang, pengepul dan seterusnya. pasang dan buat harga yang ekonomis. dimana setiap pelaku pasar bisa memperoleh profit (keuntungan) dan benefit (keuntungan lain selain uang) dari bisnis dan usaha pemasaran tusuk sate bambu ini. Sehingga persainga yang terjadi persaingan SEHAT.

Selamat merenung...





Posting Komentar untuk "Tusuk Sate Ayam Harga Rp.8000,- per Kilogram?"